Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘nature’ Category

Peribahasa kuno ya, klise, tapi coba kalo betul2 dipraktekkan, pasti berhasil. Selemah apapun kita kalau kita bergotong royong dlm memecahkan suatu masalah, insya Allah pasti menjadi mudah. Hal ini juga berlaku di alam rimba.

Hukum rimba, yaitu siapa yg kuat dia yg berkuasa, ternyata gak selalu betul 100% tuh. Tahu kan siapa si raja hutan? Singaaaa !! (kayak anak SD aja) 🙂 Nah gimana kalo ternyata singa kalah ama banteng? Hah yg bener? Yup dan ini betulan lo bukan soal politik PDI-P, hehehe.

Saya punya link video yg sangat bagus dan betul2 unik. Kejadiannya waktu ada grup safari di Afrika. Kalo yg belum pernah lihat, silakan deh jgn ketinggalan sama minimal 25 juta orang yg pernah melihat video ini (statistik terakhir yg saya lihat di YouTube).

(lebih…)

Iklan

Read Full Post »

Waktu saya baca blog Priyadi tentang hukum kekekalan energi, saya teringat salah satu acara National Geographic tentang kuantum fisika. Di sesi acara tsb. seorang fisikawan muda menjelaskan salah satu masalah pelik di dunia fisika, yaitu bagaimana menjelaskan cara kerja daya gravitasi. Singkat cerita, ada eksperimen yg dilakukan yg membuktikan bahwa ada bbrp bagian daya gravitasi yg hilang ketika 2 partikel bertabrakan dgn kecepatan yg tinggi. Hal ini tentu tidak sesuai dgn hukum kekekalan energinya Newton. Yg menarik adalah ternyata energi bisa berpindah ke dimensi lain di luar ruang 3 dimensi. Nah lo! Mungkinkah hal ini bisa menjelaskan alam gaib?

(lebih…)

Read Full Post »