Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘permainan’ Category

Blogosphere Indonesia lagi panas nih. Gak ah, saya gak mo mancing2 di air yg udah hitam legam, spt mancing di Ciliwung. Paling dapetnya sampah lagi. Bau. Blogosphere Indonesia sudah spt ciliwung yg banyak sampahnya. 😉 Hari Senin itu mustinya diisi dgn semangat yg fresh krn baru menghabiskan weekend yg ceria bersama anak & istri/suami, bukan dgn emosi.

Saya ingin mengajak anda semua tersenyum dgn suatu permainan flash yg sangat lucu tapi kreatif. Sudah pernah mencoba flash game GROW yg dibuat oleh seorang remaja dr Jepang?

Ide tema permainannya sangat sederhana. Ada bbrp objek pilihan yg jika diletakkan di areal permainan, objek2 tersebut akan tumbuh berkembang (sesuai dgn judulnya: grow). Objek2 tsb. akan berinteraksi sendiri dan berkembang sendiri. Anda tidak perlu menekan tombol apapun. Yg anda lakukan hanyalah memilih dgn menekan tombol mouse di objek yg akan diletakkan.

Uniknya adalah pemilihan urutan objek yg anda pilih akan menentukan hasil akhir. Jika semua objek2 tersebut di hasil akhir memiliki nilai maksimum, maka anda berhasil. Gampang kan? Anda akan tersenyum melihat objek2 tsb. berinteraksi satu sama yg lain dan menghasilkan bentuk2 lucu dan diluarsangkaan.

(lebih…)

Iklan

Read Full Post »

Pasti dong pernah bikin pesawat dari kertas waktu SMA dulu trus dilempar dari bangku belakang buat nimpuk si guru yg ngajarnya bikin ngantuk abis itu nunjuk temen sebelah yg dibenci buat jadi kambing hitam. Pernah gak? Wahahaha bukan ngajarin yg gak bener nih buat adek2 SMA. 🙂

Gimana kalo di jaman internet ini kita bikin pesawat2 kertas jadul itu secara virtual? Mau coba?

(lebih…)

Read Full Post »

Fitur tersembunyi Google Earth (GE) ini rupanya sudah ada sejak Sept-Aug 2007. Jadi ceritanya kita bisa main flight simulator (beneran lho, gak maen2) dgn menggunakan GE. Dgn menekan tombol CTRL+ALT+A, GE anda berubah jadi cockpit pesawat. Ada dua jenis pesawat: F-16 atau SR22, dan kamu bisa memilih beberapa airport yg ada utk start take-off-nya. Keren gak tuh? Gila juga ya programmer2 GE nih.

(lebih…)

Read Full Post »